Keluarga Shihab Bertemu Di Bantaeng

Bantaeng, 19/03 – 2014 -   Kesibukan kadang membuat ikatan silaturahim menjadi renggang, terlebih bila kesibukan tersebut menjurus untuk urusan bangsa dan negara oleh tokoh nasional.
Mungkin itulah yang dialami keluarga besar Shihab. ‘’Untuk bertemu bersama adik saya Alwi (Alwi Shibab) sangat sulit. Kadang dia lebih banyak di luar negeri.’’ ‘’Tapi sekarang, saya sangat berbahagia karena bisa bersama-sama dengan adik saya itu dan Nizar. Saya tidak menyangka kami bertiga bisa bertemu di Bantaeng. Tak hanya makan bersama, tapi juga bisa tidur bersama,’’ kata Quraish Shihab.
Ketiga bersaudara (Quraish, Alwi dan Ahmad Nizar) tersebut bertemu dalam kegiatan Tablik Akbar dan Zikir Bersama yang digelar Pemda Kabupaten Bantaeng di Tribun Pantai Seruni, Selasa (18/3) malam.
Kegiatan itu sendiri dihadiri Bupati HM Nurdin Abdullah, Wakil Bupati H Muhammad Yasin, Plt Sekda  H Abd Latief Naikang, Prof Ghalib dan para petinggi daerah lainnya bersama ribuan masyarakat yang membanjiri Tribun Pantai Seruni.
‘’Ini merupakan berkah, tiga tokoh nasional dan bersaudara bertemu di Bantaeng. Prof Dr H Quraish Shihab MA (mantan Menteri Agama RI), Prof Dr H Alwi Shihab (mantan Menteri Luar Negeri RI) dan Dr dr Ahmad Nizar Shihab (anggota DPR RI),’’ kata Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah yang memberi pengantar.
Selain mempertemukan tiga tokoh nasional, Tablik Akbar dan Zikir Bersama juga dimaksudkan agar daerah ini mendapat perlindungan Allah menghadapi tiga agenda penting.
Ketiga agenda penting itu, terang Bupati Bantaeng masing-masing Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 9 April 2014 yang akan menentukan wakil rakyat mulai di tingkat daerah, provinsi hingga tingkat nasional.
Setelah itu, akan disusul Pemilihan Presiden RI serta pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke 15 yang akan dihelat September 2014 di daerah ini.
Porda akan menjadi kebanggan tersendiri karena selama ini, belum pernah dilakukan di wilayah bagian selatan Sulsel. ‘’Selama ini belum ada yang berani. Karena itu, Bantaeng langsung mengajukan diri dan mendapat persetujuan,’’ jelasnya.
Nurdin Abdullah berharap, melalui ketiga peristiwa sacral ini dido’akan para ulama agar berlangsung dengan baik dan tidak menyusahkan pihak keamanan.
Bupati mengimbau semua pihak agar menjunjung tinggi aturan yang ada. ‘’Kita berharap, tidak ada lagi yang menghalalkan praktek jual suara. Jangan lagi ada yang mengandalkan uang untuk dipilih karena hal tersebut menjadiharga diri. Kita harus bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan baik,’’ tambahnya.(hms)

Sumber Berita : http://www.bantaengkab.go.id/berita-keluarga-shihab-bertemu-di-bantaeng.html#ixzz2wvompTUg

Posted on March 25, 2014 and filed under news.