Proyek Jakarta Giant Great Wall: Mantan Menlu Alwi Shihab Bertemu Meneg Investasi Qatar

MANEWS-Mantan Menlu  Alwi Shihab berkunjung dan bertemu Menteri Negara Investasi Qatar, Mr. Ahmad Al Sayed dan Menlu Qatar, Dr. Khalid Al Atiyyah . Para  pemimpin itu mengadakan pembicaraan  lanjutan  di Qatar  atas pertemuan Marwal Group beserta Tim Inisiatif  DKI ke  Qatar tgl 26 Januari  lalu dengan Qatari Diar & Qatar  Holding.
Inisiatif  Alwi  Shihab bertemu pejabat Qatar  tersebut perlu mendapat  apresiasi,  sebagai respon  Alwi Shihab  dan Marwal Group terhadap kondisi  Jakarta saat ini.
Hal yang paling menyentuh Qatari Diar  untuk berinvestasi di proyek ‘’ Jakarta Giant Sea Wall’’  (JGSW) adalah pertama-tama untuk menyelamatkan DKI Jakarta atau    “Safe Jakarta“,  yang kemudian  akan  dibuat  dengan menggunakan skema komersial  dalam pembangunannya. ‘’Rencana ini  sesuai  dengan pola investasi Qatari Diar  yaitu pola  green field, ‘’ kata CEO Marwal Group, Ir.Marwal Rasjid,MBA, kemarin
Qatar mempunyai kapasitas finansial yang  mampu mendukung proyek  ‘’Jakarta Giant Sea Wall’’  secara cepat dengan birokrasi yang efisien dan pendek.
‘’Negara ini mempunyai Sovereign Wealth Fund (SWF) dari pendapatan negaranya sebesar   US$100 Milyar/ tahun. Dan bagian yang didistribusikan investasi nya ke seluruh dunia sebesar US$ 60 Milyar/tahun,’’  kata CEO Marwal Group, Ir.Marwal Rasjid,MBA. (RM)

Sumber: http://www.rimanews.com/read/20140214/142556/proyek-jakarta-giant-great-wall-mantan-menlu-alwi-shihab-bertemu-meneg

Posted on February 27, 2014 and filed under news.