Alwi: Kalau Ada Kader NU, Kenapa Pilih Lain

Surabaya (Klikwarta.com)- Kenapa harus pilih Gubenur diluar kader NU kalau ada kader NU yang maju dalam Pemilihan Gubenur Agustus mendatang. Begitu pernyataan Alwi Shihab dalam diskusi bulanan Aktivis NU di PWNU petang tadi.

" Potensi dan kualitas Khofifah saya tahu betul. Khofifah dipilih menjadi pimpinan MPR dan menjadi menteri juga kepercayaan dari Gus Dur. Itu lah yang menjadi keyakinan bahwa Khofifah pantas memimpin Jatim," katanya.

Salah satu pendiri Partai Kebangkitan Bansa itu menjelaskan, apabila ada kesempatan Gubernur orang NU, kenapa harus diberikan orang lain. Apalagi, orang NU punya Integritas dan alasan apa tidak dipilih calon tersebut.
" Jika kita berpegang dalam nilainya dengan memilih yang benar maka akan selamat dunia akhirat," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Khofifah mempunyai komitmen terhadap NU dan memiliki potensi yang berkualitas. Kader PKB tersebut, dari segi kerja keras, dan integritas dan bergaris lurus dengan visi NU.
" Khofifah Tidak punya kata-kata putus asa. Kita tahu KPU menjegal, malah setelah itu orang KPU yang kena jegal," terangnya.

Meskipun demikian, sambung dia, Dia (Khofifah,red) tidak bisa bekerja sendiri. Maka, apabila ada yang ragu-ragu harus diajak untuk memilih Khofifah-Herman (BerKaH). Maka, setiap warga NU berkewajiban untuk memilih Khofifah.
" Memilih orang bersih kok ragu-ragu? Harus diajak karena tidak ada lagi kader NU yang memiliki kualitas seperti Khofifah dan saya senang apabila PKB meminta maju dan Khofifah berjuang demi partai. Itu, akan menjadi dinamika politik yang menjadi sejarah," tukasnya

Sumber: Klik Warta.com. Senin, 12 Agustus 2013

Posted on August 30, 2013 and filed under news.