PM UNI EMIRAT ARAB TERIMA UNDANGAN RESMI JOKOWI

Dubai, 6 Jumadil Akhir 1436/26 Maret 2015 (MINA) – Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), Khalifa bin Zayed Al-Nahyan, menerima undangan resmi dari Presiden Indonesia, Joko Widodo untuk menghadiri Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) dan 10 Tahun New Asian-African Strategic Partnership (NAASP) di Jakarta dan Bandung April mendatang.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan dengan Mantan Menteri Luar Negeri, yang menjadi Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Timur Tengah, Alwi Shihab.

Kantor Berita ‘Ajlnews yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, dalam pertemuan yang dihadiri Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri UEA, Sultan bin Hamdan bin Zayed Al-Nahyan, membahas hubungan bilateral secara keseluruhan antara kedua negara dan cara mengembangkan kemajuan mereka di berbagai bidang.

Sebelumnya, Alwi Shihab bertemu dengan Raja Yordania Abdullah II di Istana Hussainiya, Amman, Yordania, Rabu (18/3), dan Presiden Republik Arab Mesir Y.M. Abdel Fattah Al-Sisi di Istana Kepresidenan Ittihadiyah, Heliopolis, Kairo, Sabtu (21/3).

Raja Abdullah II menyatakan keinginannya hadir pada Peringatan 60 Tahun KAA dan 10 Tahun NAASP itu. Namun demikian, lanjut Alwi, kepastian kehadiran Raja Abdullah II pada kegiatan tersebut masih perlu menunggu konfirmasi dari pihak protokol Kerajaan.

Sementara Presiden Al-Sisi juga menyampaikan keinginannya untuk datang ke Indonesia meskipun belum dapat menghadiri Peringatan ke-60 KAA. Presiden Al-Sisi akan mengirimkan pejabat tingkat tertingginya untuk memimpin delegasi Mesir pada pertemuan dimaksud.(T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Posted on April 9, 2015 .